Wujudkan Kamtibmas Polres Sumbawa Bersama Sat Pol PP Patroli dan Cegah Penyebaran Covid-19

  • Bagikan

Dalam memelihara kamtibmas yang aman dan mencegah penyebaran covid-19 kamis (21/1) pagi, personil Satuan Sabhara Polres Sumbawa dan Sat Pol PP Kabupaten Sumbawa melaksanakan patroli himbauan dan pendisiplinan, penegakan protokol keaehatan di beberapa titik lokasi pasar dan tempat fasilitas umum di wilayah Kabupaten Sumbawa.

” Adapun titik lokasi yang menjadi sasaran yakni Pasar Kerato, Pasar Labuan dan fasilitas umum”.

Saat dikonfirmasi Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos. mengatakan kegiatan patroli himbauan dan penegakan protokol kesehatan diawali dengan apel dan arahan dilapangan Mapolres Sumbawa dipimpin Kasat Sabhara IPTU Mulyadi, SH., kemudian dilanjutkan patroli bersama anggota Sat Pol PP Kabupaten Sumbawa ke Pasar Kerato memberikan himbauan kepada pengunjung dan pedagang agar tetap mematuhi protokol kesehatan 3M+1T, serta memberikan sanksi berupa teguran, push up, kepada pengunjung dan pedagang yang tidak mematuhi protokol kesehatan, ucapnya

Begitu pula di Pasar Labuan sambung Kasubbag Humas, menghimbau pengunjung dan pedagang agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun diair mengalir, menjaga jarak saat beriteraksi dan tidak berkerumun guna mencegah timbulnya penyebaran covid19 klaster pasar, terangnya.

Tujuan patroli selain memberikan himbauan dan penegakan protokol kesehatan, juga untuk mencegah gangguan kamtibmas, supaya warga masyarakat merasa aman dan nyaman saat beraktifitas, tutup Kasubbag. (Hms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *