Pewarta Hukrim NTB Sedih Kombes Helmi Kwarta Pindah Tugas

HUKRIMNTB.COM | Di tengah berbagai persiapan pengamanan penyelenggaraan Even MotoCross Grand Prix atau MXGP 2022, di Sirkuit Samota Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (21/6/2022) malam, kabar mengharukan datang khususnya bagi para pewarta hukrim NTB. Pasalnya, Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda NTB Kombes Pol. Helmi Kwarta Kusuma PR., S.I.K., M.H. yang merupakan sosok bapak dan atau kakak bagi para awak media akan dipindah tugaskan.

Sesuai telegram Kapolri Nomor: ST/1214/VI/KEP/2022 tertanggal 20 Juni 2022, Kombes Pol. Helmi, diangkat dalam jabatan baru sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sulawesi Selatan. Kabar yang diketahui melalui WhatsApp Grup (WAG) “Bale Media Narkotika” itupun memunculkan berbagai ungkapan dan komentar awak media.

“Berat nian melepas Pak Dir Narkoba Helmi Kwarta,” tulis Fitriah, wartawan hariannusa.com.

“Selamat atas jabatan barunya Abang gagah Helmi Kwarta. Terima kasih banyak selama ini sudah menunjukkan yang terbaik untuk NTB. Kami di NTB lebih khusus Bima sangat kehilangan sosok luar biasa, tegas, nyaman dan humanis,” kata Surya Ghempar, pewarta asal Bima.

Gambar baik berupa foto hasil jepretan pewarta maupun foto yang telah melalui editan dan karikatur, selama Kombes Pol. Helmi Kwarta memimpin Ditresnarkoba Polda NTB pun bermunculan dengan berbagai caption haru dan motivasi.

“Sederhana apa adanya dan tidak banyak gaya. I miss U Pak Dir, idola Forever,” tulis Panji Darsiah, pewarta hukrimntb.com dalam keterangan foto saat Kombes Helmi mengacungkan dua jempol.

Tak mau kalah, pewarta yang akrab disapa Yudi pun memposting foto Dirresnarkoba Helmi Kwarta bersama jajarannya, saat Ditresnarkoba menyabet predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan sedang proses menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Baik, sederhana dan selalu berbagi ilmu serta berjiwa sosial. Bahkan beliau adalah sosok pemimpin sekaligus ayah buat para anggotanya dan awak media,” bunyi caption foto Yudi.

“Selamat dan sukses selalu Pak Dir Helmi. Semoga Pak Dir Helmi selalu berada di dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” Tulis Anang sapaan akrab Made Sanakumara dari wordly.id.

Sedangkan pewarta pusaranntb.com Joni Junaidi menuliskan kesannya yang mengatakan, Dirresnarkoba NTB sosok yang baik, walau keras tapi nurani perasanya kuat.

“Ikatan persaudaraan yang tertanam tulus tersebut, menjadi perekat sekaligus meninggalkan sedih dan haru tatkala berpindah tugas ke daerah lain. Semoga sehat selalu kakanda bersama keluarga. Âmîn yâ Rabbal ‘âlamîn,” tulisnya.

Semua ungkapan dan ucapan serta kesan dari awak media itu, mendapat respon dengan stiker terima kasih dan Âmîn Dirresnarkoba Polda NTB Helmi Kwarta yang pada siang harinya sempat menghadiri kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika, yang digelar Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTB di Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.